Farmasi

Seorang praktikan sedang melakukan penimbangan bahan obat di Laboratorium Farmasi SMK Farmasi Galenium.

SMK Farmasi Galenium merupakan sekolah dengan bidang keahlian kesehatan. Program keahlian farmasi dengan kompetensi keahlian farmasi klinis dan komunitas. SMK Farmasi Galenium mendapatkan peringkat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) sesuai Nomor Surat Keputusan Akreditasi 053/BAN-SM/SK/2019 tertanggal 21 Januari 2019.

Mata pelajaran C2 meliputi Dasar-dasar Kefarmasian, Perundang-undangan Kesehatan, Keselamatan, Kesehatan Kerja & Lingkungan Hidup, serta Farmakognosi Dasar. Mata pelajaran C3 meliputi Pelayanan Farmasi, Farmakognosi, Farmakologi, Kimia Farmasi, Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Seiring makin berkembangnya dunia pendidikan saat ini, SMK Farmasi Galenium pun terus berkembang, laboratorium yang kini dimiliki ada 5 buah untuk dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang lengkap serta peralatan lain yang menunjang terselenggaranya kegiatan praktikum yang memadai.

SMK Farmasi Galenium memiliki latar belakang tenaga pengajar yang mumpuni dan sudah lama berkecimpung dalam dunia farmasi. Tenaga pengajar yang mengampuh mata pelajaran bidang farmasi teridiri dari apoteker, praktisi dunia kerja, dan akademisi. Latar belakang pendidikan tenaga pengajar yaitu S1, Profesi Apoteker, dan S2 dalam bidang Ilmu Kefarmasian serta Pendidikan lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Untuk mendukung kegiatan praktek kerja lapangan, SMK Farmasi Galenium telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi, yaitu PT. Sandrica Beauty Derma, Puskesmas di wilayah Kabupaten Bogor, Klinik Asysyifa, Klinik PKU Muhammadiyah Leuwiliang, Apotek Sindang Barang, Apotek Yasmin Raya, Apotek Jasmine, Apotek Agisna Farma, Apotek Citra Sehat, Apotek Ummi Farma, Apotek Shafana, dan Apotek Ciherang Farma.

Pada tahun 2020 sampai sekarang SMK Farmasi Galenium bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Asisten Tenaga Kesehatan Indonesia yang merupakan lembaga resmi yang mendapatkan kewenangan dari Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) untuk melakukan Uji Sertifikasi Kompetensi sesuai Skema Sertifikasi Kompetensi Kualifikasi Nasional Sertifikat II Bidang Kesehatan Keahlian Farmasi.

VISI

Menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Nasional yang Mandiri dan Unggul dalam Program Keahlian Farmasi

MISI

Meningkatkan kualitas pembelajaran berdasarkan standar nasional untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional dan berkualitas pada program keahlian farmasi, berdaya saing tinggi dan berjiwa kewirausahaan